Jumat, 15 Desember 2017

UAS ILMU KOMPUTER

     

 CARA MENGATASI BAU MULUT SECARA ALAMI  

  Bau mulut merupakan masalah kesehatan yang sulit sekali untuk diketahui diri sendiri. Kebanyakan orang mengecek bau mulut dengan cara meniupkan atau menghembuskan napas ke tangan, kemudian napas tersebut dicium bau atau tidak. Sebenarnya cara ini tidak cukup efektif untuk mengetahui bau mulut kamu, bahkan sama sekali tidak bekerja. Salah satu cara mengetahui bau mulut adalah dengan menjilat telapak tangan, diamkan sampai air liur kering dan cium apakah bau atau tidak. Apabila bau menyengat, itu berarti bermasalah.

   Penyebab bau mulut pun sangat beragam sekali, sariawan adalah salah satunya. Munculnya sariawan dapat menyebabkan adanya nanah dan bakteri, dari sinilah bau mulut berasal. Merokok juga pantas dikatakan sebagai penyebab bau napas, mungkin kamu sudah tahu alasannya mengapa. Dan yang paling berpengaruh adalah gigi berlubang. Adanya gigi berlubang dapat memicu penumpukan sisa makanan, yang nantinya akan membusuk dan menyebabkan bau mulut kurang sedap.

Cara Mengatasi Bau Mulut dan Napas Tidak Sedap antara lain dengan:




Konsumsi jeruk.

Jeruk banyak mengandung vitamin c dan sebagai anti oksidan sehingga dapat mengatasi bau mulut karena kuman dan bakteri tidak bisa bertahan hidup lama didalam tubuh.






Konsumsi pir ,karena pir banyak mengandung air dan teksturnya yang keras dapat digunakan sebagai pembersihkan sisa makanan  dan serat makanan yang menyelip didalam celah gigi.






       
         
   
Kumur dengan rebusan air daun sirih.
Daun sirih sebagai antiseptik ,dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut dengan cara di rebus dan digunakan airnya untuk berkumur -kumur..                                           
    
                                                                                                                                        






Konsumsi kopi hitam
Kopi hitam juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut,karena dapat membunuh kuman dan bakteri,digunakan dengan cara menyeduh kopi hitam dengan satu sendok gula teh gula.

       





  Itulah beberapa upaya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut busuk dengan cepat. Sebagai tambahan, ketika menerapkan cara mengatasi bau mulut secara alami, lebih baik lakukan 1 cara saja secara konsisten. Jangan berganti-ganti bahan alami lain sebelum ada reaksi. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam.


GAMBAR POSTER






Tidak ada komentar:

Posting Komentar